Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Pelatih Irak U-23, Radhil Shenaishil memuji penampilan Timnas Indonesia U-23 selama Piala Asia U-23.

Irak akan menghadapi Indonesia pada perebutan peringkat tiga pada Kamis (2/5/2024) di Stadion Abdullan bin Khalifa.

Irak gagal melangkah ke final setelah kalah 0-2 lawan Jepang. Skor serupa juga dialami Indonesia saat tumbang di tangan Uzbekistan.

Radhi Shenaishil mengaku tak memandang remeh tim asuhan Shin Tae-yong. Dia menilai, keberhasilan Indonesia sampai semifinal bukan hal kebetulan.

“Indonesia mengalahkan Yordania, Australia, dan Korea Selatan, jadi mereka sampai ke tahap ini bukan secara kebetulan. Kami harus menghormati mereka,” ujarnya, dalam jumpa pers, Rabu (1/5/2024).

[Baca Juga: Kerja Keras Shin Tae-yong Pulihkan Mental Pemain Timnas U-23]

Radhi menilai, komposisi skuat Merah Putih juga sangat bagus. Apalagi ada beberapa pemain naturaliasi dan pemain berkarier di luar negeri.

Dia pun mengaku sudah mengamati penampilan Rizky Ridho dan kawan-kawan sejak awal pagelaran Piala Asia U-23.

"Kami sudah mengikuti mereka sejak awal turnamen. Kami melihat mereka sebagai tim yang bagus dan berkembang, serta layak untuk dihormati, terlepas dari pemain mereka bermain di Indonesia atau di Eropa," katanya.

Meski demikian, Radhi mengaku sudah mempersiapkan timnya dengan baik jelang lawan Indonesia. Mereka juga membidik satu tiket lolos ke Olimpiade Paris 2024.