Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Zlatan Ibrahimovic memutuskan gantung sepatu setelah sebelumnya mengumumkan hengkang dari AC Milan.

Milan tidak memperpanjang kontrak Ibrahimovic yang berakhir pada Juni 2023. Musim ini, pemain asal Swedia lebih banyak berkutat dengan cedera.

Pada laga terakhir Seri A ketika Milan mengalahkan Verona 3-1, Ibrahimovic mendapat sambutangan hangat dan perpisahan dari pendukung di San Siro.

Ucapan perpisahan juga didapat Ibrahimovic dari rekan setim, semua direktur klub usai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Ibrahimovic sempat meneteskan air mata sebelum kick-off.

Tidak ada yang menyangka saat memberikan pidato, Ibrahimovic justru menyatakan gantung sepatu sebagai pesepakbola.

"Begitu banyak kenanangan dan emosi di dalam stadion. Pertama kali datang, kalian memberikan saya kebahagiaan. Saya ingin mengucapkan terima kasih pada keluarga saya dan semua yang dekat dengan saya. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga kedua saya, yakni para pemain, pelatih, dan staf," ujarnya, dikutip dari Football Italia, Senin 5 Juni 2023.

"Terakhir, dari lubuk hati terdalam, saya ingin mengucapkan terima kasih pada fans. Kalian menyambut saya dengan tangan terbuka dan saya akan selalu menjadi Milanista sepanjang hidup. Saatnya mengucapkan selamat tinggal pada sepak bola, tapi tidak pada kalian. Jika beruntung, saya akan bertemu lagi dengan kalian. Forza Milan dan selamat tinggal," katanya.