Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Zlatan Ibrahimovic tiba-tiba mengumumkan gantung sepatu dari sepak bola. Kapan pemain asal Swedia itu memberitahu rekan-rekan setimnya?

Ibrahimovic mengumumkan gantung sepatu usai pertandingan terakhir Serie A dimana AC Milan mengalahkan Verona 3-1. Dalam pidatonya, pemain berusia 41 tahun itu memutuskan pensiun.

Sebelumnya, kontrak Ibrahimovic tak diperpanjang Milan yang habis pada Juni 2023. Musim ini eks pemain Manchester United itu memang lebih sering berkutat dengan cedera.

Gelandang AC Milan, Sandro Tonali adalah salah satu yang tampak tak kuasa menahan air mata saat Ibrahimovic mengumumkan pensiun. Dia bilang, Ibrahimovic sudah memberitahu rekan setimnya bakal pensiun sehari sebelum pertandingan.

"Kami baru tahu rencana Ibrahimovic pensiun kemarin dan tak mudah untuk menyiapkan diri secara mental. Kami harus mempersiapkan diri untuk pertandingan. Saya lihat banyak orang menangis," ujar Tonali, dikutip dari Football Italia, Senin 5 Juni 2023.

"Dia memberikan banyak hal untuk tim. Dengan tekad kuatnya untuk menang, dia akan sangat marah ketika kalah di sesi latihan. Ini akan selalu dikenang. Dia adalah pemain istimewa," katanya.

"Saya pikir kami belum siap untuk ini. Dia tahu telah meinggalkan warisan yang penting. Saya akan bicara dengannya nanti," ungkapnya.