Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Zlatan Ibrahimovic resmi gantung sepatu dari dunia sepak bola. Lalu, bagaimana kelanjutan nasibnya di masa depan?

Ibrahimovic mengejutkan banyak pihak ketika mnengumumkan gantung sepatu usai pertadingan terakhir Serie A dimana AC Milan menundukkan Verona 3-1.

Saat memberikan pidato, banyak yang menduga Ibrahimovic hanya mengucapkan salam perpisahan karena kontraknya bersama Milan tak diperpanjang.

Tapi, yang terjadi justru mengejutkan. Ibrahimovic mengucapkan selamat tinggal pada dunia sepak bola yang telah membesarkan namanya. Dia memutuskan gantung sepatu di usia 41 tahun.

"Terakhir, dari lubuk hati terdalam, saya ingin mengucapkan terima kasih pada fans. Kalian menyambut saya dengan tangan terbuka dan saya akan selalu menjadi Milanista sepanjang hidup. Saatnya mengucapkan selamat tinggal pada sepak bola," katanya.

Dalam pidato itu, Ibrahimovic seakan memberikan petunjuk apa yang akan dikerjakan selanjutnya. Diyakini mantan pemain Manchester United itu akan menjadi salah satu direktur klub.

"Saatnya mengucapkan selamat tinggal pada sepak bola, tapi tidak pada kalian. Jika beruntung, saya akan bertemu lagi dengan kalian," ujarnya.

Selama kariernya di Serie A, Ibrahimovic memenangkan lima gelar Scudetto dengan rincian tiga bersama Inter dan dua bersama Milan. Sebenarnya dia juga memenangkan dua Scudetto bersama Juventus, tapi gelarnya dicabut karena skandal Calciopoli.