Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Tim bulutangkis Indonesia akan menghadapi Thailand pada babak perempatfinal Piala Uber 2024.

Indonesia lolos ke perempatfinal sebagai runner-up Grup C di Bawah Jepang. Sementara Thailand merupakan juara Grup B.

Indonesia mencatatkan dua kemenangan di Grup C lawan Uganda dan Hong Kong. Sedangkan satu kekalahan didapat saat berhadapan dengan Jepang.

Di sisi lain, Thailand lolos dengan pencapaian sempurna meraih tiga kemenangan lawan Malaysia, Australia, dan Chinese Taipei.

Menghadapi Thailand, Indonesia masih diragukan apakah bisa memainkan ganda andalan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Apriyani Rahayu.

[Baca Juga: Resmi Pensiun, Kento Momota Beberkan Nasibnya di Masa Depan]

Belakangan, Apriyani diistirahatkan karena proses pemulihan cedera. Fadia sempat dipasangkan dengan Rachel Alessya dan Lanny  Tria Mayasari.

Tapi, dari susunan pemain yang diturunkan, Apriyani/Fadia dimainkan di partai kedua menghadapi Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Peluang memenangkan laga lawan Thailand cukup besar. Kabidbinpres PBSI, Ricky Soebagdja mengatakan, peluang lolos ke semifinal 50-50.

"Di beberapa edisi Piala Uber memang selalu kalah dari Thailand tapi melihat penampilan luar biasa kemarin melawan Jepang, saya rasa ada peluang ke semifinal," ujar Ricky, dalam rilis PBSI, Kamis (2/5/2024).