Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Tunggal putri, Komang Ayu Cahya Dewi bermain luar biasa di semifinal Uber Cup 2024. Bahkan Komang Ayu menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Korea Selatan.

Laga semifinal Uber Cup 2024 Indonesia vs Korea Selatan digelar di Hi-Tech Zone Sport Gymnasium, Sabtu (4/5/2024) siang.

Tim Uber Cup Indonesia pun mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-2.

Komang mengalahkan Kim Min Sun dalam pertarungan rubber game 17-21, 21-16 dan 21-19 dalam Waktu 1 jam 9 menit.

Komang mengatakan, ia merasakan tekanan yang cukup besar saat akan memasuki lapangan. Pertandingan yang dilakoni Komang merupakan penentu.

Baca juga: Profil Komang Ayu, Si Cantik Penentu Indonesia Lolos Final Piala Uber

"Pressurennya sangat tinggi karena ini penentuan. Dan rasa ingin membuktikan kami besar, jadi rasa tegangnya juga besar," kata Komang dalam rilis PBSI, Sabtu (4/5/2024).

Di game pertama Komang tertinggal dari Kim Min Sun 17-21. Namun Komang kemudian bisa bangkit dan menang dalam dua game selanjutnya.

"Di game pertama saya benar-benar terbawa suasana dan pola permainan lawan. Setelah itu, pelatih bilang untuk fokus ke permainan saya di lapangan, jangan terpengaruh situasi yang ada (laga penentu)," ujar dia.

Komang pun bangga bisa mengantarkan Indonesia ke final Uber Cup 2024. Setidaknya Tim Uber Indonesia harus menunggu selama 16 tahun untuk lolos ke final.