Thursday, July 04, 2024

SportCorner.id - BWF akhirnya buka suara terkait komentar Taufik Hidayat yang mempertanyakan kelayakan Lee Chong Wei masuk ke dalam Hall of Fame.

Taufik Hidayat sempat menjadi perhatian dalam beberapa hari terakhir terkait komentarnya yang mempertanyakan kelayakan Lee Chong Wei masuk ke dalam BWF Hall of Fame.

Menurut Taufik, legenda bulutangkis Malaysia itu tak mampu memenangkan medali emas Olimpiade dan Kejuaraan Dunia. Sementara dirinya berhasil menggondol medali emas Olimpiade 2004 di Athena dan Kejuaraan Dunia di Anaheim.

BWF, sebagai penggagas Hall of Fame, akhirnya buka suara terkait perdebatan terkait pemilihan Lee Chong Wei dan Lin Dan.

"Berdasarkan rekomendasi dari Komisi Penghargaan BWF, Dewan BWF memilih Lin Dan dan Lee Chong Wei masuk ke dalam Hall of Fame terkait kriteria yang terdapat di Regulasi Penghargaan BWF," bunyi pernyataan BWF.

"Keduanya sama-sama layak menerima penghargaan atas kontribusi luar biasa pada bulutangkis dalam periode tertentu. BWF mengapresiasi pencapaian dan kontribusi banyak legenda bulutangkis dan tak sabar untuk memasukkan nama-nama lain ke BWF Hall of Fame di tahun-tahun mendatang."