Sunday, September 08, 2024

www.SportCorner.id - Shayne Pattynama tidak mampu menolong KAS Eupen saat kalah 1-0 dari Kortrijk pada Senin (6/5/2024) dini hari WIB di grup degradasi Belgian Pro League 2023/2024.

Hasil ini membuat bintang timnas Indonesia itu harus menyaksikan timnya terdegradasi ke kasta kedua Belgia musim depan.

KAS Eupen telah dipastikan terjebak relegasi setelah menjadi juru kunci klasemen akhir dengan 25 poin saja dari 35 laga.

Masih ada satu laga yang bisa The Pandas mainkan di 2023/2024 namun apapun hasilnya tidak akan mempengaruhi nasib mereka mengingat gap dengan zona aman terdekat adalah enam poin.

Ini adalah kali pertama KAS Eupen terdegradasi dari Belgian Pro League atau yang biasa juga disebut Jupiler Pro League sejak 2016/2017.

Baca juga: Statistik Liverpool vs Tottenham: Hujan 6 Gol di Pesta 3 Poin The Reds

Hanya saja memang selama delapan tahun di kasta teratas mereka sulit mendapat kemapanan dan lebih sering berkutat di papan bawah.

Menarik untuk menanti soal kepastian masa depan Pattynama bersama KAS Eupen mengingat kemungkinan ada klausul relegasi dalam kontraknya yang masih berlaku sampai Juni 2026.

Sang bek kiri sendiri baru datang sebagai free agent pada musim dingin tahun ini setelah kontraknya di tim Norwegia, Viking FK, usai.