Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi mengungkapkan kekecewaannya setelah didiskualifikasi dari French Open 2023.

Aldila yang bermain di nomor ganda putri bersama petenis Jepang, Miyu Kato, didiskualifikasi setelah bola pukulan Kato mengenai ball girl.

Hal itu membuat ball girl menangis cukup lama dan kemudian dimanfaatkan oleh lawan mereka, Marie Bouzkova dan Sara Sorribes Tormo, melayangkan protes ke wasit.

Alhasil, Aldila/Kato pun didiskualifikasi dari French Open. Usai pertandingan yang penuh drama itu, Aldila mengunggah foto melalui akun media sosial miliknya.

"Terima kasih semuanya telah memberi kami cinta dan dukungan hari ini. Ini adalah hari yang sangat berat dan saya masih tidak bisa berkata apa-apa tentang apa yang terjadi hari ini," tulis Aldila.

"Itu seharusnya jadi pertandingan tenis dan itu berubah jadi cerita yang dramatis," imbuhnya.

Meski didiskualifikasi, Aldila masih akan bertanding di nomor ganda campuran keesokan harinya. Begitu juga dengan Miyu Kato yang akan bermain pada hari ini Senin 5 Juni 2023.

"Kami berdua masih bermain di ganda campuran. Miyu akan bermain besok dan saya akan bermain pada hari Selasa," ujar Aldila.

"Kami akan move on dari hari ini dan memberi yang terbaik di ganda campuran," pungkasnya.