Sunday, September 08, 2024

www.SportCorner.id - Berikut adalah cara untuk mendukung Witan Sulaeman dan Rafael Struick menjadi pencetak gol terbaik Piala Asia U-23 2024 lalu.

Kedua penggawa timnas Indonesia U-23 tersebut menembus nominasi dengan lesakan masing-masing untuk bersaing dengan enam kandidat lain.

Diumumkan oleh AFC pada Rabu (8/5/2024), nama Witan juga Rafael bakal bersaing untuk merebut anugerah Goal of the Tournament.

Lesakan Witan lahir pada laga fase grup kontra Yordania, 21 April 2024, yang mengubah skor menjadi 2-0 untuk timnas Indonesia U-23 yang kemudian menang 4-1.

Berkat kerjasama dengan Marselino Ferdinan dan Rizky Ridho, Witan kemudian bisa melepas sepakan placing kaki kiri ke arah tiang jauh tanpa bisa digapai kiper.

Baca juga: Marak Teror untuk Pesepakbola di Malaysia, Jordi & Saddil Terancam?

Sementara itu Struick punya dua gol di Piala Asia U-23 2024 yang semua dicetak ke gawang Korea Selatan pada fase perempat final namun gol keduanya yang tembus nominasi.

Menerima bola liar di depan kotak penalti, Struick kemudian langsung melepaskan tembakan first time jarak jauh yang bersarang di pojok atas gawang.