Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Vanja Bukilic resmi menjadi tandem baru Megawati Hangestri di Red Sparks untuk Liga Voli Korea Selatan 2024/2025.

Opposite hitter Serbia itu dipilih untuk mengisi kuota pemain non-Asia klub asal Daejeon tersebut menggantikan Giovanna Milana musim lalu dan berikut profilnya.

Lahir pada 13 Juni 1999, Vanja Bukilic mengawali karier volinya sejak 2014 dimana ia bermain untuk klub lokal Serbia yakni Red Star Belgrade.

Red Star sendiri merupakan institusi olahraga terbesar di negara Balkan tersebut dengan memiliki tim di berbagai olahraga.

Selain voli, Red Star pun juga berkompetisi di 32 cabang olahraga lain termasuk sepakbola, ski, catur, eSport, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Tak Rebut Pos di Red Sparks, Ini Berkah Rahasia Bukilic bagi Megawati

Bukilic pun bertahan tiga tahun di sana sebelum kemudian merantau ke Amerika Serikat pada 2008 untuk kuliah sekaligus berkompetisi di varsity volley.

Dua kampus ia perkuat yakni Ohio State University dan North Carolina State University.

Pasca lulus, Bukilic melebarkan sayap ke Asia dan terjun ke Liga Voli Korea Selatan bersama Hi-pass.

Red Sparks memang bukan klub Korsel pertama yang ia perkuat dan performanya musim lalu jadi salah satu alasan kenapa mereka merekurynya dari Gimcheon ke Daejeon.