Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - Filipina tidak main-main dalam menyiapkan timnya untuk menghadapi dua pertandingan tersisa di Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran dua.

Filipina berada di Grup F bersama Irak, Indonesia, dan Vietnam. Dari empat laga, The Azkals untuk sementara ada di posisi juru kunci.

Dari empat pertandingan, Filipina menelan tiga kekalahan dan satu imbang. Satu-satunya poin didapat Filipina saat melawan Indonesia di Manila.

Peluang untuk lolos ke putaran tiga memang sudah sangat tipis. Tapi, Filipina tetap serius mempersiapkan tim untuk dua pertandingan tersisa lawan Vietnam (6/6/2024) dan Indonesia (11/6/2024).

Pelatih Timnas Filipina, Tom Saintfiet belakangan rajin memantau pemain-pemain yang punya darah Filipina di Eropa.

[Baca Juga: Kata Shin Tae-yong soal Cibiran Tak Bisa Bahasa Indonesia]

Kini, pelatih berusia 51 tahun itu mengatakan, ada delapan pemain keturunan yang sudah siap turun di dua laga tersisa Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Secara teori, 90 persen pasti dan paspor mereka sudah siap untuk pertandingan di bulan Juni mendatang," ujar Saintfiet, dikutip dari Spin, Selasa (14/5/2024).

Delapan pemain yang disebut Saintfiet bisa bermain untuk Timnas Filipina pada Juni mendatang adalah, Raphael Obermair, Anthony Markanich, Josef Baccay, Zico Bailey.