Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Sebagai atlet berpestasi, Rizky Ridho mendaptkan keistimewaan dari kampus tempatnya menempuh pendidikan.

Ridho tercatat sebagai mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surabaya. Setelah mengharumkan nama Indonesia melalui sepak bola, pemain Persija itu dapat keistimewaan.

Hal itu diungkapkan rektor Universitas Muhammadiyah, Sukadiono. Walau sibuk sebagai atlet, dia berharap Ridho bisa selesai kuliah tepat waktu.

"Sebagai pimpinan universitas, tentu kami sangat bangga atas prestasi yang ditorehkan Mas Ridho, terima kasih sudah memimpin rekan secara kolektif dan permainan tim yang sangat bagus," ujarnya, Sabtu (18/5/2024).

"Saya harap Ridho bisa menyelesaikan kuliah tepat waktu minimal tujuh semester. Kampus memberikan kemudahan dengan tidak perlu mengerjakan skripsi," katanya.

[Baca Juga: 3 Alasan Mauro Icardi Lebih Cocok Main di Como Ketimbang Thom Haye]

Mendapat kemudahan, Sukadiono berharap nantinya kapten Timnas Indonesia U-23 itu bisa membuat buku tentang perjalanan hidupnya.

"Mas Ridho mungkin bisa membuat buku biografi, menulis cerita perjalanan hidup dari kecil hingga di titik yang sekarang, untuk atlet memang ada program khusus, bahkan tidak harus mengikuti KKN tematik," ucapnya.

Selain memberikan keistimewaan, Ridho jjuga mendapatkan bonus berupa uang tunai setelah membawa Timnas Indonesia U-23 sebagai peringkat empat Piala Asia U-23.