Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - Pekan pertana Volleyball Nations League (VNL) 2024 sudah rampung. Siapa pemain dengan statistik terbaik?

VNL 2024 putri pekan pertama digelar 14-19 Mei. Turnamen boli voli putri dunia ini diikuti 16 tim dimana 11 di antaranya tidak bisa degradasi karena merupakan tim ini.

Sementara itu, lima tim lainnya terpilih sebagai penantang bisa terdegradasi. Prancis menggantikan tempat Rusia setelah menjuarai Challenge Cup 2023.

11 tim yang tak bisa degradasi adalah Brasil, China, Jerman, Italia, Jepang, Belanda, Serbia, Korea Selatan, Thailand, Turki, dan Amerika Serikat.

Sementara lima tim penantang adalah Bulgaria, Kanada, Republika Dominika, Prancis, dan Polandia.

[Baca Juga: Profil Putri Nur Hidayanti Agustin, Debutan Timnas Voli di AVC Cup 2024]

Kompetisi ini akan diadakan pada tanggal 14 Mei hingga 23 Juni 2024 dan babak final akan berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand.

Pekan pertama sudah rampung digelar dimana Pool 1 bermain di Antalya, Turki dan Pool 2 di Rio de Janeiro, Brasil.

Di klasemen sementara pekan pertama VNL 2024, Polandia dan Brasil sama-sama belum terkalahkan dari empat pertandingan. Keduanya juga belum pernah kehilangan satu set pun.

Terkait statistik pemain, Melissa Vargas asal Turki untuk sementara menjadi top skor dengan 90 poin. Di bawahnya ada pevoli Kanada, Kiera van Ryk (85) dan pevoli Italia, Ekaterina Antropova (82).