Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - Berikut adalah update klasemen MotoGP 2024 pasca sprint race MotoGP Catalunya yang digelar pada Sabtu (25/5/2024) malam WIB.

Meski finis di posisi kedua di belakang Aleix Espargaro, namun itu sudah cukup bagi Marc Marquez melejit di tabel perolehan angka.

Rider Gresini Racing tersebut kini berada di posisi runner-up denan 98 poin mengekor Jorge Martin sang pemuncak.

Marquez terbilang luar biasa bisa finis kedua di sprint race MotoGP Catalunya 2024 mengingat di awal balapan motornya alami kerusakan.

Kontak dengan Brad Binder di lap pertama sebabkan winglet kiri motor Ducati GP23 miliknya patah dan lepas namun justu Marquez bisa mengalahkan Acosta dalam prosesnya.

Baca juga: Hasil Sprint Race MotoGP Catalunya 2024: Espargaro Raih Podium Teratas

Bagi Marquez, ini adalah finis posisi keduanya untuk kali keempat khusus di ajang sprint race MotoGP 2024.

Ini menandakan jika The Baby Alien memang layak jadi salah satu kuda hitam di belakang para favorit.

Posisi Marquez di bawah Martin sebelumnya diisi oleh juara dunia bertahan, Francesco Bagnaia.

Bagnaia harus rela merosot ke urutan keempat usai melewatkan kans jadi juara sprint race MotoGP Catalunya 2024 akibat jatuh di lap terakhir.

Insiden tersebut juga jadi berkah bagi rekan setimnya yakni Enea Bastianini yang naik satu peringkat berkat finis lima besar.

Baca juga: Daftar Julukan Pembalap MotoGP 2024: Dari Pak RT Hingga Iblis

Aleix Espargaro dan Pedro Acosta yang ikut jadi sorotan malam ini berkat podium mereka sayangnya tidak mengalami peningkatan posisi.

Sang juara masih di posisi delapan namun kini dengan koleksi 63 poin sementara si super rookie dua tingkat di atasnya dengan mengantongi nilai 80.

Berikut adalah klasemen lengkap MotoGP 2024 pasca sprint race MotoGP Catalunya:

1. Jorge Martin - Pramac Ducati (GP24) 135