Friday, July 05, 2024

www.SportCorner.id - PSSI merespons maraknya sebutan "Cegil" atau "Cegil Fomo" di media sosial yag merujuk pada fans wanita.

Istilah "Cegil Fomo" belakangan ramai diperbingkan netizen di media sosial.

Istilah "Cegil Fomo" disematkan kepada fans wanita yang dinilai berlebihan dalam memberikan dukungan pada pemain Timnas Indonesia.

"Cegil" adalah singkatan dari Cewek Gila. Bukan berarti ceweknya punya kelainan jiwa, tapi sikap yang berlebihan dalam mendukung dan tak jarang membuat pemain timnas Indonesia tak nyaman.

Sementara itu, "Fomo" adalah singkatan dari Fear of Missing Out, sebuah sikap dimana seseorang tak mau ketinggalan sesuatu yang sedang menjadi pembicaraan banyak orang.

[Baca Juga: PSSI Perketat Keamanan di Hotel Tempat Timnas Indonesia Menginap]

"Cegil Fomo" kebanyakan fans dadakan yang tak ingin ketinggalan sesuatu yang sedang menjadi pembicaraan banyak orang.

Kasus terakhir yang ramai diperbincangkan di media sosial adalah ketika Nathan Tjoe-A-On menghapus highlight Instagram-nya.

Kemudian, ayah Nathan menonaktifkan Instagramnya diduga akibat ulah "Cegil Fomo" yang membuat risih Nathan dan keluarganya karena sudah menggangu privasi.

Akun Instagram Timnas Indonesia mengunggah video kedatangan pemain-pemain Timnas Indonesia yang sudah datang ke hotel jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026.