Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - Nama-nama besar disebut akan menggantikan Christophe Galtier untuk melatih Paris Saint Germain. Siapa saja?

Mantan pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann, dan legenda Prancis Zinedine Zidane menjadi kandidat terkuat.

Galtier kemungkinan besar akan didepak dari kursi kepelatihan pada musim depan. Konfirmasi kepergiannya akan dirilis minggu ini dan tinggal menunggu waktu saja.

Dikabarkan pengganti dari Galtier adalah mantan manajer Bayern Munchen, Nagelsmann. Pelatih asal Jerman itu juga dirumorkan akan menunjuk legenda Prancis lainnya, Thierry Henry sebagai asistennya. Namun, karena Nagelsmann menganggur dalam beberapa bulan terakhir membuat manajemen lebih hati-hati untuk menunjuk dirinya.

Zidane juga menjadi nama yang santer disebut untuk mengasuh pemain PSG. Ia telah menunggu panggilan yang sepadan setelah meninggalkan Los Blancos pada tahun 2020. Jejak rekamnya di Madrid sangat bagus dan bisa mengatur ego pemain-pemain bintag dalam tim dan menjadikannya mesin peraih trofi. Hal tersebut dibutuhkan dalam ruang ganti PSG.

Selain Nagelsmann dan Zidane, pelatih lain yang juga menjadi kandidat adalah Antonio Conte, Carlo Ancelotti, Luis Enrique, hingga Thiago Motta.

Meskipun membawa PSG menjuarai Ligue 1 musim ini, Galtier gagal membawa Les Parisiens juara Liga Champions. Jika benar Galtier pergi dari PSG, maka untuk ketiga kalinya mereka berburu manajer baru di beberapa musim terakhir. Klub asal kota Paris tersebut telah mencoba segalanya untuk mengembangkan tim, terhitung mereka telah berganti enam pelatih dalam kurun waktu 12 tahun.