Honda Produksi CR-V e:FCEV, Mobil Listrik Berbahan Bakar Hidrogen

Mobil listrik ini diklaim mampu menjelajah lebih dari 434 kilometer untuk tangki penuh hidrogen, plus tambahan sejauh lebih dari 46,6 kilometer dari baterainya.

Share:
Honda CR-V e:FCEV Dok HPM
Otomotif
Honda CR-V e:FCEV Dok HPM

www.SportCorner.id Produsen mobil Honda mengumumkan dimulainya produksi Honda CR-V bertenaga Hydrogen Fuel Cell Electric (e:FCEV) di fasilitas Performance Manufacturing Center (PMC), Marysville, Ohio, Amerika Serikat (AS). Rencananya CR-V e:FCEV ini akan segera dijual di AS pada pertengahan 2024, kemudian di Jepang menjelang akhir 2024 nanti.

Mobil listrik berteknologi sel bahan bakar hidrogen ini diklaim mampu menjelajah hingga lebih dari 434 kilometer untuk tangki penuh hidrogen, plus tambahan sejauh lebih dari 46,6 kilometer dari baterainya.

Menurut informasi yang diberikan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM), CR-V e:FCEV dibekali dengan sistem fuel cell yang dikembangkan bersama oleh Honda dan General Motors (GM) melalui Fuel Cell System Manufacturing LLC di Brownstown, Michigan, AS.

Honda CR-V e:FCEV plug-in Dok HPM

Honda CR-V e:FCEV diperkenalkan untuk pertama kalinya di dunia pada gelaran The 21st International Hydrogen & Fuel Cell Expo di Tokyo, Jepang, awal 2024 lalu.


Baca Juga

Salah satu mobil terbang di pameran Shanghai Auto Show 2025. (Antara)

Shanghai Auto Show 2025 Tampilkan Ragam Mobil Terbang Canggih

Pertumbuhan baterai kendaraan listrik dan solusi penyimpanan energi ramah lingkungan. (Rubi)

Battery Show Indonesia Hadirkan Ekosistem Energi Berkelanjutan

Jetour memperluas jangkauan pasarnya hingga 67 negara. (Bagus)

Begini Strategi Bisnis Jetour Mendekatkan Diri dengan Konsumen

Pameran kendaraan listrik tahunan PEVS 2025. (Dyandra)

PEVS 2025 Diharap Dorong Pertumbuhan Mobil Listrik Nasional

Diler Honda Naga Motor 2 Lombok Timur merupakan diler mobil Honda kedua di Pulau Lombok. (HPM)

HPM Resmikan Diler Mobil Honda di Lombok Timur

The All-Electric ID. Buzz. (Volkswagen)

ID. Buzz Dinobatkan Sebagai 2025 World Car Design of the Year

Jangan menginjak pedal rem menggunakan kaki kiri pada mobil matic. (PD Insurance)

Ini Alasan Injak Rem Mobil Matic Harus Pakai Kaki Kanan

Ilustrasi. (Carole Nash)

Hal yang Harus Dilakukan saat Motor Ingin Berbelok

Cukup tekan tombol defogger embun dikaca langsung hilang. (Drive)

Fitur Defogger Mobil Usir Embun saat Musim Hujan