Friday, October 18, 2024

www.SportCorner.id - Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani melangkah ke semifinal di tengah terpuruknya ganda putra di Inndonesia Open 2024.

Sabar/Reza melangkah ke semifinal Indonesia Open 2024 usai mengalahkan pasangan asal Chinese Taipei, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan.

Dalam pertandingan yang digelar di Istora Senayan, Jumat (7/6/2024), Sabar/Reza menang melalui pertarungan tiga gim, 21-17, 14-21, dan 21-16.

Ini adalah kemenangan pertama Sabar/Reza atas Lee/Yang. Sebelumnya, mereka kalah di Thailand Masters 2024.

Sabar/Reza menjadi ganda putra non-pelatnas yang mampu melangkah hingga babak semifinal. Sementara tiga wakil pelatnas sudah berguguran.

Tiga wakil yang dimaksud adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Saat berita ini diturunkan, satu ganda putra lainnya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri belum bertanding.

"Kunci kemenangan kita nothing to lose karena wakil Indonesia juga tinggal sedikit. Jadi, kami mau tak mau ingin menang pastinya," kata Reza, dalam jumpa pers usai pertandingan, Jumat (7/6/2024).

"Kalau dari saya sendiri di gim ketiga gak banyak mikir apa-apa, yang penting bisa fokus, bikin poin dan bisa bikin masyarakat dan suporter Indonesia yang nonton di Istora happy dengan apa yang kita mainkan," timpal Sabar.

Di semifinal, Sabar/Reza akan menghadapi pasangan asal Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee.