Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengunjungi Indoor Multifunction Stadium (IMS) Arena yang kelak akan digunakan untuk pertandingan FIBA World Cup 2023 atau Piala Dunia Bola Basket.

Ia menyatakan bahwa IMS Arena sudah persis seperti Staples Center atau home dari Los Angeles Lakers di Amerika Serikat.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Dito Ariotedjo saat menghadiri laga persahabatan antara tim basket Kemenpora dan Tim Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) di IMS Arena, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan pada Rabu 7 Juni kemarin.

Dito terkesan dengan pekerjaan yang dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terkait pembangunan IMS.

Sebab ia menilai bahwa IMS sendiri sudah standar Internasional dan siap digunakan.

“Ini sangat sempurna, keren sekali. Kita masuk ke sini rasanya seperti lagi nonton NBA di Staples Center,” ungkap Dito pada saat di IMS.

Dito berharap dengan adanya Stadion IMS, bisa menaikkan gairah seluruh kalangan untuk berolahraga, terkhusus olahraga basket.

Stadion tersebut berdiri diatas tanah seluas 31.826 meter persegi, sementara untuk luas bangunannya yaitu 21.304 meter persegi, dan tinggi bangunan mencapai 31 meter dengan lima lantai atas dan satu lantai rooftop.

Stadion tersebut memiliki kapasitas sebesar 16.000 penonton dengan jenis seat, single seat.

Stadion IMS kini masih dalam tahap penyelesaian. Hal ini dimaksud agar penonton dan pemain bisa merasakan suasana stadion taraf dunia tersebut dengan baik. Serta mendukung kelancaran acara FIBA World Cup 2023 di 25 Agustus 2023 sampai 10 September 2023 mendatang.