Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) dipastikan akan mencatat rekor sejarah baru pada penyelenggaraannya yang ke-31 pada 18-28 Juli 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang.

Pasalnya, tahun ini GIIAS bakal memperluas area pameran hingga mencapai 120 ribu meter persegi plus mencatatkan jumlah peserta terbanyak sepanjang sejarah penyelenggaraannya.

Menurut Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohannes Nangoi, industri kendaraan bermotor Indonesia terus tumbuh dengan semakin banyaknya berbagai merek global di Indonesia.

Baca juga: Nangoi: GIIAS 2024 Jadi Pameran Otomotif Terbesar di Dunia

Mereka hadir tidak hanya memanfaatkan peluang pasar, namun juga berinvestasi dan membangun basis produksinya di Indonesia.

"Kondisi tersebut juga membawa pengaruh positif bagi penyelenggaraan pameran otomotif di Indonesia, dimana GIIAS terus berkembang di setiap penyelenggaraannya sementara tren berbeda ditunjukkan penyelenggaraan pameran otomotif dunia,” ungkap Nangoi.

Di sisi lain, pameran otomotif di kawasan Eropa dan Amerika yang telah berlangsung selama ratusan tahun, mengalami pergeseran pasca pandemi covid-19 lalu, yang mengalami penurunan secara general, baik secara skala kepesertaan, luasan, dan juga jumlah pengunjung.