Sunday, July 07, 2024

www.www.SportCorner.id - Justin Hubner kembali berada dalam sorotan usai komentarnya mengenai isu adanya potensi pemain keturunan baru untuk timnas Indonesia.

Bek berusia 20 tahun itu menyindir tanpa menyebut nama mereka yang sempat menolak untuk membela Tim Garuda namun kini siap dinaturalisasi begitu masa depan tampak cerah.

Indonesia baru saja memastikan diri lolos ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia menyusul kemenangan 2-0 atas Filipina pada Selasa (11/6/2024) lalu.

Sebelumnya Merah-Putih belum pernah sampai tahap ini dan mulai September 2024 sampai Juni 2025 mendatang, perjuangan menuju putaran final Piala Dunia 2026 akan dihadapi.

Jasa para penggawa naturalisasi macam Thom Haye, Jay Idzes, Sandy Walsh, Nathan Tjoe-A-On, termasuk Hubner dan masih banyak lagi jelas tidak bisa disepelekan.

Pengalaman mereka bermain di Eropa secara drastis mendongkrak kualitas timnas Indonesia untuk mencapai milestone demi milestone baru.

Tidak heran jika kemudian PSSI mempersiapkan gelombang kedatangan pemain naturalisasi baru dengan sejumlah nama isunya tengah didekati macam Emil Audero, Mees Hilgers, sampai Ole Romeny.

Ketiganya sudah diminta untuk merapat sejak lama namun karena satu dan lain hal mereka menolak atau menunda menerima ajakan federasi.

Tapi satu yang pasti, semuanya masih menanti panggilan dari timnas negara kelahiran mereka. Audero sempat bersabar dengan kans membela Italia sedangkan Romeny berharap pada Belanda layaknya Hilgers juga.