Thursday, July 04, 2024

www.SportCorner.id Mungkin Anda pernah mengalami di mana penyemprot air wiper mobil Anda menyembur ke arah yang tidak sesuai harapan, sehingga proses pembersihan kotoran pada kaca mobil tidak sempurna.

Sayangnya, tidak banyak pemilik mobil yang mengetahui kalau semprotan air wiper itu sebenarnya dapat diatur arahnya ke area permukaan kaca yang membutuhkan. Caranya pun sangat mudah.

Biasanya, setiap mobil memiliki satu atau dua alat penyemprot kaca mobil. Masing-masing memiliki satu lubang atau dua lubang, tergantung model dan tipe mobil.

Baca juga: Tips Merawat Karet Wiper yang Benar

Yang Anda butuhkan hanya peralatan sederhana, yaitu lap/chamois/kanebo, dan sebuah peniti atau jarum pentul berukuran sedang. Pastikan ukuran jarum dapat masuk sempurna ke dalam lubang nosel. Bila terasa longgar, berarti ukuran jarum terlalu kecil atau sebaliknya.

Berikut langkah-langkahnya:

1. Bersihkan permukaan kaca mobil dengan lap basah/chamois/kanebo untuk menghilangkan kotoran, debu dan pasir halus yang menempel pada permukaan kaca. Tujuannya untuk mencegah kaca baret halus saat wiper menyapu air.

SETEL NOSEL-CHADIE