Thursday, July 04, 2024

www.SportCorner.id - Fans timnas Indonesia kian mengaumi sosok Shin Tae-yong pasca dirilisnya siniar Sport77 dengan bintang tamu Ernando Ari tempo hari.

Bocoran sang kiper soal adanya skandal pemain titipan di level junior yang mana diyakini praktiknya diharamkan oleh Shin Tae-yong jadi alasan.

Pada Sport77, Ernando menyampaikan bahwa dirinya pernah jadi korban fenomena pemain titipan kala mengikuti seleksi pemain timnas Indonesia U-16.

Meski tidak menyebutkan nama-nama oknum yang terlibat, namun pengakuan kiper dengan koleksi 13 caps timnas Indonesia senior itu sudah menyulut emosi publik sepakbola tanah air.

Mereka kesal karena tindak tidak terpuji itu masih subur dan membudaya namun sekaligus bahagia karena kini timnas Indonesia punya sosok Shin Tae-yong.

Baca juga: Gara-gara Lamine Yamal Pamer Garap PR, Hokky Caraka Kena Rujak Netizen

Pelatih asal Korea Selatan yang akrab disapa STY tersebut tidak kenal kompromosi soal pemain pilihannya ke skuad Garuda.

Apabila dinilai tidak layak, maka tidak akan ada panggilan terlepas dari siapapun yang punya kepentingan untuk membuat pemain tersebut lolos seleksi.

Sudah berulangkali STY menunjukkan jika ia punya kontrol penuh mengenai pemainnya. Terbaru, ia mengasingkan Elkan Baggott yang merupakan salah satu bintang andalannya karena indikasi indisipliner.