Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Menpora Dito Ariotedjo, menyebut torehan raihan prestasi, pemecahan rekor hingga sejarah yang tercipta di ASEAN Para Games 2023 menjadi modal penting dan energi untuk pembangunan olahraga, terutama olahraga disabilitas Indonesia di masa depan.

"Perolehan medali di ASEAN Para Games 2023 ini adalah yang terbaik dan terhebat selain medali emas yang terbanyak di luar sebagai tuan rumah ASEAN Para Games, juga medali perak dan perunggu juga terbanyak. Ini momentum yang sangat penting dan energi yang sangat dibutuhkan untuk Indonesia menuju olahraga Indonesia yang lebih baik dan lebih maju," kata Menpora Dito.

"Jadi ini adalah juara umum yang benar-benar paripurna dan dalam perhelatan ASEAN Para Games ini tim Indonesia memecah 15 rekor, 4 nomor rekor dari para angkat berat dan 11 dari para swimming ini suatu lonjakan yang sangat hebat dan membanggakan bagi perkembangan paralympic Indonesia," ujarnya.

Secara khusus Menpora Dito menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak terkait yang telah mendukung perjuangan Kontingen Indonesia sehingga mampu meraih hattrick juara umum ASEAN Para Games ke-12 Kamboja.

"Saya mewakili pemerintah mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada NPC Indonesia, CdM serta para pihak yang sudah mensupport seperti dari Bayan Resources dimana karena keyakinan dan kepercayaan dari semua kita bisa membawa Indonesia mendulang prestasi tinggi di level Asia Tenggara dan memecah rekor," ucapnya.

"Ini merupakan tonggak sejarah perolehan medali emas terbanyak sepanjang ASEAN Para Games yang kita ikuti diluar menjadi tuan rumah. Jadi ini merupakan sejarah juga. Saya sangat bahagia dan bangga karena dalam SEA Games serta ASEAN Para Games 2023 seluruh tim kita banyak sekali pencapaian-pencapaian, pemecahan rekor dan sejarah yang dicetak," ungkapnya.