Thursday, July 04, 2024

www.SportCorner.id - Bek sekaligus kapten Timnas Belanda di Piala Eropa 2024, Virgil van Dijk menolak memakai nama ayahnya di belakang jersey.

Van Dijk adalah salah satu bek terbaik dunia saat ini. Dia menjadi palang pintu yang berperan membawa Liverpool meraih beberapa gelar penting. Dia juga mempunya darah Indonesia dari neneknya yang berasal dari Maluku.

Liverpool menebus Van Dijk dari Southampton senilai 75 juta Poundsterling. Dia berperan besar membawa Si Merah memenangkan titel pertama Liga Premier Inggris sepanjang sejarah.

Selama kariernya, Van Dijk sudah memenangkan trofi Liga Premier Inggris, Piala Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.

Mungkin banyak fans sepak bola bertanya-tanya, kenapa di belakang jersey Van Dijk tertulis nama depannya, Virgil, bukan nama belakang, Van Dijk.

[Baca Juga: Piala AFF U-16: Menanti Ramuan "Murid" Shin Tae-yong]

Van Dijk tak pernah membeberkan secara langsung alasan menggunakan nama depan di belakang jerseynya.

Tapi, sang paman mengungkapkan bahwa Van Dijk tak menyukai ayahnya hingga memutuskan tak memakai nama "Van Dijk" di belakang jersey.

"Ayah dan ibunya Van Dijk berpisah. Dia juga meninggalkan tiga anak, termasuk Virgil. Ayahnya tak pernah ada untuk Virgil selama bertahun-tahun dan menurut Virgil, ibunya adalah pahlawan," ujar sang paman, Steven Fo Sieeuw, dikutip dari The Sun, Jumat (21/6/2024).