Thursday, July 04, 2024

www.SportCorner.id - Di tengah isu akan hengkangnya Shin Tae-yong dari timnas Indonesia, nama Thomas Doll difavoritkan publik untuk jadi suksesornya.

Saat ini manajer berpaspor Jerman itu tengah menjadi free agent pasca kontraknya Bersama Persija Jakarta diputus menyusul hasil buruk di Liga 1 2023/2024.

Jurnalis Kim Tae-sok dari Best Eleven, sebuah media olahraga Korea Selatan, menyebutkan jika Shin Tae-yong masuk dalam bursa pelatih baru Negeri Gingseng.

Meski sebelumnya nama-nama seperti Kim Do-hoon, Hong Myung-bo, dan Jose Morais lebih dijagokan namun kini sosok yang akrab disapa STY itu muncul sebagai kandidat kejutan.

Kim menyatakan jika tersendatnya negosiasi kontrak dengan PSSI jadi salah satu alasan kenapa federasi Korsel melirik kans mempekerjakan STY lagi.

Baca juga: Media Korsel Bocorkan Shin Tae-yong Siap Tinggalkan Timnas Indonesia

"Menyusul lambannya pembicaraan soal deal bari Shin Tae-yong dan Indonesia, banyak yang merasa jika ia perlu masuk dalam kandidat pelatih Korea," beber Kim Tae-sok.

"Bulai Mei lalu salah satu pelatih liga Korea yang saya rahasiakan identitasnya merasa jika Shin adalah calon yang paling realistis untuk saat ini bagi KFA," lanjutnya.

"Ketidakpercayaan pada opsi manajer asing dan para pelatih local top masih terikat kontrak dengan klub K-League jadi alasan. Tidak ada yang mustahil dalam sepakbola," pungkas Kim kemudian.