Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Juara bertahan sekaligus petenis peringkat satu dunia putri, Iga Swiatek akan berhadapan dengan Karolina Muchova dalam laga final French Open 2023.

Jika tidak ada kendala, final French Open 2023 yang mempertemukan Iga Swiatek vs Karolina Muchova akan berlangsung pada Sabtu (10/6/2023) malam WIB.

Iga Swiatek dan Karolina Muchova melangkah ke final usai menaklukkan lawan-lawannya pada pertandingan semifinal yang dimainkan Jumat (8/6/2023) dini hari WIB.

Swiatek menang 6-2, 7-6, (9/7) atas Beatriz Haddad Maia, sedangkan Muchova menang 7-6 (7/5), 6-7(5/7), 7-5 atas unggulan kedua Aryna Sabalenka.

Dengan kemenangannya tersebut, Swiatek kini berpeluang menjadi petenis putri pertama yang mampu mempertahankan gelar French Open, sejak Justine Henin melakukannya pada 2007.

Ia juga menjadi petenis putri termuda, pada usia 22 tahun, yang mampu mencapai final French Open sejak Monica Seles melakukannya pada era 1990-an.

"Ini benar-benar luar biasa. Sejujurnya, berat untuk bermain di turnamen yang panjang dan saya benar-benar gembira dapat bermain konsisten dan setiap tahun mendapatkan hasil yang baik di sini."

"Saya sangat tidak sabar untuk pertandingan Sabtu," kata Swiatek dikutip dari Antara.

Haddad Maia sempat dua kali mematahkan serve Swiatek pada gim pembukaan. 

Namun unggulan teratas Swiatek segera mengambil alih kendali permainan.

Swiatek memenangi lima dari enam gim berikutnya sebelum mematahkan serve Maia untuk ketiga kalinya, dan memenangi set pertama.