Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - Jumlah penonton laga Argentina melawan Chile di Copa America 2024 memecahkan rekor di Piala Eropa.

Laga Argentina vs Chile yang berlangsung di MetLife Stadium, New Jersey pada Rabu (26/6/2024), dihadiri lebih dari 80 ribu penonton.

Lebih tepatnya, sebanyak 81.106 orang menonton langsung pertandingan dimana Argentina lolos ke babak perempat final Piala Eropa 2024 usai mengalahkan Chile dengan skor 1-0 berkat gol Lautaro Martinez.

Jumlah tersebut mematahkan rekor penonton yang hadir di Stadion Santiago Bernabeu untuk menyaksikan langsung laga antara Spanyol vs Uni Soviet pada 21 Juni 1964.

Pada partai final Piala Eropa 1964 tersebut, sebanyak 79.115 orang datang langsung untuk melihat Spanyol menang dengan skor 2-1 atas Uni Soviet.

Baca Juga: [Hasil Copa America 2024: Argentina Menang Dramatis Lawan Chile

Sontak, hal ini menjadi perbincangan hangat di media sosial. Sebab, terdapat polemik mengenai ajang mana yang terbaik antara Copa America atau Piala Eropa.

Sebelumnya, bintang PSG, Kylian Mbappe sempat mengatakan bahwa ajang Piala Eropa 2024 lebih sulit dilakoni daripada Piala Dunia.

Kemudian, kapten Timnas Argentina yaitu Lionel Messi memberikan respons tidak setuju terhadap pernyataan mantan rekan setimnya tersebut.

Messi menyebutkan bahwa pada ajang Piala Eropa, tidak ada partisipasi dari negara-negara juara bertahan seperti Argentina, Brasil, dan Uruguay yang telah memenangkan Piala Dunia lebih dari sekali.