Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - Meksiko harus mengakui keunggulan Venezuela dalam lanjutan Copa America 2024.

Dalam pertandingan yang digelar di SoFi Stadium, Kamis (27/6/2024) pagi WIB, Venezuela menang dengan skor 1-0 berkat gol Salomon Rondo.

Dengan hasil ini, Venezuela memuncaki klasemen Grup B mengemas enam poin. Sementara itu, Meksiko di peringkat tiga mengoleksi tiga poin.

Babak pertama mulai kurang dari satu menit, Meksiko sudah mendapat peluang mencetak gol. Menerima umpan Carlos Rodriguez, sepakan Uriel Antuna masih meleset di kanan gawang.

Meksiko mengancam lagi di menit kesembilan, Carlos Rodriguez melepaskan tendangan dari dalam kota penalti, tapi bola melenceng di kiri gawang.

[Baca Juga: Laga Hidup dan Mati Indonesia vs Laos di Piala AFF U-16 2024]

Menit ke-12, giliran Venezuela menebar ancama. Yefersin Soteldo mencoba peruntungan tendangan dari luar kotak penalti. Sayang, bola melambung tinggi di atas mistar.

Tendangan tepat sasaran pertama didapat Meksiko di menit ke-18. Memanfaatkan umpan Luis Chavez, tendangan Santiago Gimenez dan kotak penalti bisa diamankan kiper Venezuela.

Meksiko mendapat peluang lagi di menit ke-24. Sepakan Carlos Rodriguez memanfaatkan umpan Julian Quinones mampu diselamatkan kiper Venezuela.

Venezuela mendapat peluang emas mencetak gol di menit ke-33. Diawali serangan balik cepat, Jefferson Savarino melepaskan umpan terobosan.