Monday, July 01, 2024

www.SportCorner.id - Babak penyisihan grup Piala Eropa 2024 telah rampung dan menghasilkan 16 tim yang lolos ke babak knock out.

Selama babak penyisihan grup, terdapat beberapa rekor yang tercipta di Piala Eropa 2024.

Rekor pertama dicatatkan oleh Georgia yaitu negara yang menorehkan sejarah dengan lolos ke-16 besar pada debutnya di Piala Eropa 2024.

Georgia mengejutkan dunia sebagai negara debutan yang berhasil menembus babak 16 besar usai mengalahkan Portugal di Grup F Piala Eropa 2024.

Laga ini jadi momen bersejarah bagi Georgia sebagai debutan yang sukses mengalahkan Portugal yang  diperkuat pemain bintang sekelas Cristiano Ronaldo.

Baca Juga: [Misteri Permintaan Ibu Welber Jardim yang Tak Bisa Dipenuhi PSSI]

Kemenangan ini membuat Georgia finis di urutan ketiga Grup F dengan 4 poin dan menjadi peringkat tiga terbaik.

Kemudian, Spanyol juga mencatatkan rekor yang berhasil menang dalam tiga pertandingan dan meraih poin sempurna 9 tanpa kebobolan.

Spanyol tercatat tak pernah kebobolan yang membuatnya digadang-gadang sebagai kandidat kuat untuk menjuarai Piala Eropa 2024.

La Furia Roja sendiri telah memiliki tiga trofi Piala Eropa setelah sukses menjuarainya pada edisi 1964, 2008, dan 2012.

Selain Spanyol, Turki juga mencatatkan rekor dalam sejarah Piala Eropa sebagai negara yang paling banyak mendapatkan kartu kuning.