Thursday, September 19, 2024

SportCorner.id - Tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting memastikan tiket semifinal Singapore Open 2023. Ginting mengalahkan wakil China, Li Shi Feng di perempat final.

Bermain di Singapore Indoor Stadium, Jumat, 9 Juni 2023 Ginting harus bermain dalam rubber game. Ginting menang dengan skor 21-13, 16-21 dan 21-12.

"Bersyukur dan senang bisa menang. Tetapi tidak hanya senang karena menang, performa saya di sini dari hari ke hari juga makin membaik dan lebih baik. Semoga besok saya bisa lebih baik lagi," kata Ginting.

Di semifinal, Ginting akan berhadapan dengan wakil dari Thailand, Kunlavut Vitidsarn. Sebelumnya, Kunlavut mengalahkan Christo Popov dari Prancis, 21-13 dan 21-17.

"Menghadapi laga semifinal saya harus lebih siap lagi. Lawan pasti akan lebih kuat. Tetapi saya akan fokus ke diri sendiri. Juga pemulihan dan diskusi dengan pelatih," ujar dia.

Kunlavut dan Ginting sudah saling berhadapan sebanyak enam kali. Di mana Kunlavut lebih unggul dengan enam kemenangan dan dua kali kalah.

"Kunlavut adalah salah satu pemain yang pintar, tidak gampang dimatikan. Dia juga sangat sabar. Tentu besok, masing-masing sudah punya strategi sendiri," kata Ginting.