Sunday, June 30, 2024

www.SportCorner.id - Indonesia berada di grup neraka pada hasil undian putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Dalam undian yang dilakukan di Kuala Lumpur, Kamis (27/6/2024), Indonesia berada di Grup C.

Bisa dibilang Grup C adalah grup neraka untuk Indonesia. Ada tiga tim langganan Piala Dunia, yakni Jepang, Australia, dan Arab Saudi.

Dua tim lain yang tak kalah kuat di level Asia adalah Bahrain dan China.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengakui Indonesia berada di grup berat. Tapi, pria yang juga menjabat Menteri BUMN itu tetap optimistis dengan menjadikan Austria dan Georgia sebagai contoh.

[Baca Juga: Hasil Copa America 2024: Diwarnai Aksi Brutal, Amerika Serikat Tumbang]

Austria dan Georgia adalah dua tim yang tampil mengejutkan di Piala Eropa 2024 dimana keduanya berhasil lolos ke babak 16 besar.

Austria berada di Grup C Piala Eropa 2024 bersama Prancis, Belanda, dan Polandia. Tapi, mereka mampu lolos sebagai juara grup.

Bahkan, Austria mampu mengalahkan Belanda dengan skor 3-2 di laga pamungkas penyisihan grup.

Sementara itu, Georgia adalah debutan di Piala Eropa 2024. Tapi, mereka berhasil melangkah ke babak 16 besar dimana pada laga terakhir menundukkan Portugal 2-0.

"Harus diakui kita berada di grup yang berat. Cuma saya minta kepada pelatih dan timnas kita agar jangan kasih kendor. Ingat, bola itu bundar dan banyak sejarah bagaimana tim tidak diunggulkan bisa buat kejutan," ujar Erick, Kamis (27/6/2024).