Monday, July 01, 2024

www.SportCorner.id - Penerjemah Jeong Seok-seo membocorkan soal teka-teki perpanjangan kontrak pelatih Timnas Indonesia, Jeong Seok-seo.

Shin Tae-yong dikontrak menjadi pelatih Timnas Indonesia di 2019. Dia mendapat kontrak plus perpanjangan hingga Juni 2024.

PSSI menjamin memberikan kontrak baru andai bisa memenuhi target yang ditetapkan, yakni lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2024 dan lolos ke perempatfinal Piala Asia U-23 2024.

Semua target berhasil dipenuhi Shin Tae-yong. Bahkan, pelatih asal Korea Selatan itu sudah bertemu dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Secara lisan, Shin Tae-yong menyatakan bersedia memperpanjang kontrak. Kabarnya, PSSI menyodorkan kontrak baru berdurasi tiga tahun dengan target-target baru.

[Baca Juga: Daftar Pelatih Top Lawan Indonesia di Grup C: Ada Juara Eropa]

Beberapa waktu lalu, Erick Thohir mengatakan, Shin Tae-yong belum bisa teken kontrak karena masih ada di Korea Selatan menjalani pemulihan setelah sempat sakit.

Untuk alasan yang sama, Shin Tae-yong batal mendampingi Erick Thohir pada undian putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Muncul rumor Shin Tae-yong menunda perpanjangan kontrak karena diminati Federasi Sepak Bola Korea Selata (KFA).

Tapi, kabar itu sudah dibantah Anggota Exco, Arya Sinulingga.