Thursday, July 04, 2024

www.SportCorner.id - Timnas Indonesia tergabung di Grup C bersama dengan tim-tim yang punya pelatih kelas dunia dan berkualitas.

Berdasarkan hasil undian putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Indonesia satu grup dengan Arab Saudi, Jepang, Australia, China, dan Bahrain.

Dari lima negara di atas, beberapa di antaranya dilatih oleh pelatih top dan memiliki segudang pengalaman di level dunia.

Jepang diasuh oleh Hajime Moriyasu, Australia oleh Graham Arnold, China oleh Branko Ivankovic, Bahrain oleh Dragan Talajic, dan Arab Saudi dinahkodai oleh Roberto Mancini.

Beberapa pelatih di atas memberikan respon yang waspada dan tidak menyepelekan Indonesia sebagai negara dengan peringkat FIFA terendah di Grup C, yakni ke-134.

Baca Juga: [Daftar Pelatih Top Lawan Indonesia di Grup C: Ada Juara Eropa]

Hajime Moriyasu yang menukangi Jepang mengaku antusias menatap grup maut bersama Indonesia.

Moriyasu menyatakan bahwa ia telah memperkirakan pertarungan yang sulit di Grup C dan tetap akan mempersiapkan anak asuhnya dengan matang.

Kemudian, pelatih Graham Arnold mengungkapkan bahwa ia tidak meremehkan tim asuhan Shin Tae-yong dan sangat menantikan suasana penonton di stadion Jakarta.

Tak hanya itu, legenda sepakbola Australia, Tim Cahill, juga menyampaikan bahwa ia bangga dengan perkembangan sepakbola Indonesia.