Thursday, July 04, 2024

www.SportCorner.id - Berikut ini adalah update klasemen sementara MotoGP 2024 pasca GP Belanda yang digelar pada Minggu (30/6/2024) malam WIB lalu.

Marc Marquez yang sebenarnya finis di posisi keempat harus mendapatkan penalti dan terpaksa kini dianggap mengakhiri balapan di urutan kesepuluh.

Ini adalah perkara besar bagi Marquez yang menurut keterangan MotoGP harus melihat catatan waktunya di Assen dipangkas 16 detik akibat pelanggaran tekanan ban.

Pasalnya dari semula yang mendapatkan 13 poin, The Baby Alien harus puas dengan tujuh angka saja yang jadi imbangan posisi 10.

Memang Marquez masih belum keluar dari tiga besar klasemen sementara MotoGP 2024 namun jarak dengan Jorge Martin dan Francesco Bagnaia selaku dua rider teratas kian lebar.

Baca juga: Hasil Race 2 Red Bull Rookies Cup 2024: Veda Ega Nyaris Rebut 5 Besar!

Begitu juga dengan gap dengan para rival yang berada dalam posisi mengejar. Kini Enea Bastianini dan Maverick Vinales kian dekat.

Beruntung Pedro Acosta tidak ikut mendapat mengancam sehubung sang rookie MotoGP 2024 harus terjatuh di penghujung balapan.

"Sayang sekali, meskipun memang cuma sedikit kami telah melanggar aturan mengenai tekanan ban. Saya terima penalti ini," beber Marquez pasca balapan.

"Kalau dipikir-pikir, kami sudah kehilangan kesempatan mengunci finis keempat kedua di Assen (termasuk sprint race). Tidak perlu mencari-cari alasa," tambahnya.

"Saatnya membereskan semuanya dan beralih fokus ke Jerman," tandas bintang Gresini Racing tersebut.

Baca juga: Alasan Aleix Espargaro Absen di Race Utama MotoGP Belanda Malam Ini

Terlepas dari penalti yang didapatkan Marc Marquez, persaingan demi titel juara dunia MotoGP musim ini kian seru.

Bagnaia yang jadi juara di Assen kini semakin dekat dengan Martin. Yang tadinya sempat ada gap 90 poin, sekarang tersisa 10 poin saja.

Klasemen Sementara MotoGP 2024 per Senin (1/7/2024):

1. Jorge Martin - Pramac Ducati (GP24) - 200