Thursday, July 04, 2024

www.SportCorner.id - Kiper FC Dallas dan timnas Indonesia, Maarten Paes, resmi terpilih sebagai salah satu pemain untuk MLS All-Star 2024 pada Selasa (2/7/2024).

Ini adalah pencapaian historis bagi pemain 26 tahun sekaligus memecahkan banyak catatan unik.

Tidak banyak pemain MLS yang pernah terpilih sebagai All-Star mengingat mereka butuh tampil oke dan konsisten untuk masuk nominasi.

Tidak selesai sampai di situ, ada pula proses pemungutan suara alias voting yang dilakukan oleh para fans serta media pada pemain yang masuk nominasi selama kurun waktu tertentu.

Untuk musim 2024, ada jatah 12 pemain dari voting. 16 pemain lainnya kemudian dipilih berdasarkan kemauan pelatih tim All-Star.

Baca juga: Daftar Pemain MLS All-Star 2024: Paes di Tengah Dominasi Crew & Miami

Sisa dua slot All-Star kemudian menjadi hak prerogatif komisioner MLS, Don Garber.

Itulah kenapa sukses Paes masuk All-Star tahun ini patut diapresiasi. Terutama karena pemain berpaspor Asia jarang ada yang bisa mendapatkannya.

Paes adalah pemain asal Indonesia dan Asia Tenggara pertama dengan titel All-Star meski bukan pionir bintang benua kuning di MLS.

Padahal kompetisi bergengsi Amerika Serikat itu sudah banyak melihat nama-nama besar Asia merumput bersama klub mereka seperti Maya Yoshida, Tim Cahill, Lee Young-pyo, dan masih banyak lagi.