Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - Kuota delapan tim untuk mengisi perempat final Piala Eropa 2024 resmi lengkap terkumpul pada Rabu (3/7/2024) hari ini.

Belanda dan Turki menjadi dua pengisi slot terakhir menyusul Jerman, Spanyol, Prancis, Portugal, Inggris, serta Swiss yang lebih dulu memastikan lolos.

Rencananya rangkaian laga perempat final akan dimainkan pada Jumat (5/7/2024) mendatang dan fans akan langsung dihibur dengan big match.

Tuan rumah sekaligus favorit nomor satu, Jerman, dihadang salah satu negara dengan sejarah Euro modern terbaik yakni Spanyol.

Baik Der Panzer maupun La Furia Roja sejauh ini menunjukkan laju konsisten sejak fase grup dan menjadi dua raksasa yang dianggap tidak mengecewakan.

Baca juga: Statistik Piala Eropa 2024 Austria vs Turki: Sabitzer dkk Angkat Koper

Boleh diketakan ini merupakan final kepagian namun setidaknya publik akan bisa menyaksikan usaha Jerman membalas pertemuan terakhir mereka dengan Spanyol di Euro yaitu partai puncak edisi 2008 silam dimana tim Matador keluar sebagai juara.

Beberapa jam setelahnya akan ada revans final terdahulu pula yakni Portugal vs Prancis yang jadi suguhan final gelaran 2016.

Selecao das Quinas masih akan jadi underdog namun dipastikan situasi kali ini tidak setimpang sewindu lalu karena Les Bleus tengah tidak stabil.