Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - Marc Marquez dilaporkan tidak bisa membawa kepala kru Gresini Racing, Frankie Carchedi, saat pindah ke Ducati Lenovo pada MotoGP 2025 mendatang.

Hal ini jelas disayangkan karena keduanya punya relasi oke yang jadi alasan kenapa The Baby Alien secara perlahan kembali ke performa terbaiknya.

Dilansir dari Crash, Marquez akan diberikan Ducati kepala kru baru saat resmi menjadi rider pabrikan mereka yakni Marco Rigamonti.

Saat ini Rigamonti yang bertanggung jawab atas Enea Bastianini namun partnership keduanya akan bubar bersamaan dengan MotoGP 2024 karena sang pembalap hengkang ke KTM pasca habis kontrak.

Sejatinya Marquez dan Carchedi bisa tetap bersama namun saat ini Ducati tengah menjalani situasi yang tidak biasa.

Baca juga: Kesempatan Terakhir Pedro Acosta Salip Rekor Marquez di MotoGP Jerman

Crash berasumsi jika kebijakan Ducati mengenai hal ini ada kaitannya dengan kegagalan mereka mempertahankan Pramac Racing sebagai tim satelit mereka.

Demi menjaga kestabilan di Gresini, Carchedi tidak akan diajak promosi ke tim factory meski keberadaannya bisa membuat Marquez lebih cepat menjalani adaptasi.

Padahal kombinasi Marquez-Carchedi berjalan dengan baik musim ini. Sang rider Spanyol sukses naik enam podium MotoGP 2024 di balapan utama dan sprint.