Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Bintang Real Madrid, Jude Bellingham, kena sanksi dari UEFA usai melakukan aksi yang kontroversial di Piala Eropa 2024.

Pada laga lanjutan babak perempat final Piala Eropa 2024, Inggris sukses menang atas Slovakia dengan skor 2-1 pada Minggu (30/5/2024) lalu.

Gol pertama Inggris dicetak oleh Jude Bellingham pada menit ke-90+5. Pada babak tambahan waktu, Harry Kane menggandakan keunggulan The Three Lions.

Usai berhasil mengemas gol untuk Inggris, Bellingham melakukan selebrasi yang tidak senonoh, yakni dengan mengisyaratkan tangan ke arah selangkangannya.

Akibat aksi kontroversialnya itu, UEFA melakukan investigasi terhadap gestur perayaan tersebut lantaran berpotensi melanggar aturan dasar perilaku sopan.

Baca Juga: [Rating Maarten Paes Anjlok Meski FC Dallas Menang Atas Portland

Namun, Jude Bellingham memberikan pembelaan diri dengan mengatakan bahwa itu merupakan lelucon internal yang ditujukan kepada sekelompok teman dekatnya.

Meski begitu, UEFA tetap menindaklanjuti dan hasil finalnya Bellingham dikenakan denda sebesar 20 ribu Euro atau setara dengan Rp352 juta.

Tetapi, keputusan UEFA tersebut menuai kecaman dari para pecinta sepakbola dunia, khususnya media dan netizen Turki.

Sebab, sanksi yang didapatkan Bintang Inggris itu tidak setara dengan hukuman yang diterima oleh pemain Timnas Turki, Merih Demiral.