Friday, September 20, 2024

SportCorner.id - Real Madrid menjuarai Copa del Rey usai mengalahkan Osasuna. Carlo Ancelotti memuji penampilan dua pemainnya, Vinicius Jr dan Rodrygo.

Madrid menundukkan Osasuna dengan skor 2-1, Minggu 7 Mei 2023 dini hari WIB. Dua gol Los Blancos diborong Rodrygo, sementara gol tunggal Osasuna dicetak Lucas Torro.

Ini merupakan gelar pertama Madrid musim 2022/23. Los Merengues hampir mustahil juara LaLiga karena Barcelona hanya membutuhkan satu kemenangan lagi. Tapi, Madrid masih tampil di semifinal Liga Champions.

Ancelotti menyebut pertandingan melawan Osasuna tidak mudah. Tapi, dia menilai timnya layak menang.

"Pertandingan sulit, rumit, dan berimbang. Osasuna tampil kompetitif hingga akhir. Beberapa kali mereka membuat kami menderita, tapi kami layak menang. Awalnya menderita, akhirnya menjadi kebahagiaan," ujar Ancelotti, dikutip dari Marca, Minggu 7 Mei 2023.

Ancelotti memuji penampilan Vinicius Jr dan Rodrygo yang tampil luar biasa di pertandingan ini. Aksi Vinicius Jr benar-benar menyulitkan lini belakang Osasuna.

"Mereka membuat perbedaan. Di babak pertama, Vinicius benar-benar membuat lawan tak seimbang. Sendangkan Rodrygo mencetak dua gol dan saat ini keduanya membuat perbedaan signifikan," katanya.

Madrid akan menghadapi Manchester City tengah pekan ini di semifinal Liga Champions. Untuk semnetara, Ancelotti menyebut akan merayakan keberhasilan menjadi juara sebelum besok kembali fokus ke Liga Champions.