Wednesday, August 07, 2024

www.SportCorner.id - Berikut adalah update klasemen MotoGP 2024 sementara setelah race di Sirkuit Sachsenring, Jerman, pada Minggu (7/7/2024).

Pasca gagal finis, Jorge Martin harus rela posisinya di puncak digeser Francesco Bagnaia yang keluar sebagai pemenang. Sementara itu Marc Marquez kian kokoh di tiga besar berkat podium kedua.

Martin yang pada Sabtu (6/7/2024) lalu menjadi yang tercepat di sprint race harus rela terjatuh saat berada dalam posisi paling depan.

Ini membuat Bagnaia yang mengekor tepat di belakangnya otomatis memimpin dan sekaligus menjadi pemenang kelas premier terbanyak untuk Ducati dengan 24 race.

Bagnaia kini berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2024 dengan total 222 poin.

Baca juga: Hasil MotoGP Jerman 2024: Crash Martin Menangkan Bagnaia, Marquez P2!

Sang juara dunia MotoGP dua kali unggul 10 angka saja dari Martin di posisi kedua dan untuk kali pertama merasakan dinginnya pucuk tabel musim ini.

Sedangkan Marquez kembali menjauhi kejaran Enea Bastianini yang sempat berjarak empat poin namun kini melebar 11 poin.

The Baby Alien mengantongi 166 angka sejauh ini dan meski harus gagal juara untuk kali pertama di Sachsenring pasca 11 kemenangan beruntun, ia tetap bisa berbangga.

Pasalnya ia finis podium bersama dengan adiknya, Alex Marquez. Sudah 27 tahun lamanya kelas premier tidak melihat ada dua saudara kandung finis di tiga teratas.

Alex pun jadinya juga semakin nyaman menghuni sepuluh besar dengan perolehan 79 poin yang cukup jauh dari kejaran Franco Morbidelli (55) di posisi sembilan.

Baca juga: Hasil Sprint Race MotoGP Jerman 2024: Martin yang Tercepat, Marquez P6

Marc Marquez sendiri harus bersusah payah untuk mendapatkan podium kedua. Pria 31 tahun itu harus bertarung melawan cedera retak jari telunjuk kiri serta tubuh penuh lebam pasca cedera di sesi latihan pada Jumat (5/7/2024) lalu.

Ia juga harus memulai balapan dari posisi 13. Menunjukkan finis P6 yang didapatkan saat sprint race kemarin bukan kebetulan belaka dari Marquez.

Marquez bahkan nyaris mengalami insiden lagi saat motornya bersenggolan denganMorbidelli saat balapan menyisakan sembilan putaran saja dan kala itu posisi tiga besar sudah ia pegang.

Berikut ini adalah update klasemen MotoGP 2024 pasca balapan di sirkuit Sachsenring.

1. Francesco Bagnaia - Ducati Lenovo (GP24) 222