Wednesday, August 07, 2024

www.SportCorner.id - Meski hanya bisa meraih podium kedua di MotoGP Jerman 2024, Minggu (7/7/2024), dan gagal pertahankan rekor selalu juaranya di Sachsenring, Marc Marquez gembira.

Finis tiga besar bersama rekan setim di Gresini Racing sekaligus adik sendiri, Alex Marquez, plus sukses comeback dari P13 dan mengakhiri race tanpa crash sudah The Baby Alien sangat syukuri.

Marquez menjalani balapan dengan kondisi yang tidak ideal. Cedera telunjuk tangan kiri serta memar pada bagian rusuk ia derita usai gagal menembus kualifikasi kedua pada H-1 balapan.

Kendati demikian Marquez punya reputasi sebagai raja Sachsenring yang dipertaruhkan dan itu buatnya melaju kencang.

Bahkan rasa sakit akibat airbag dalam racing suit-nya pasca bersenggolan dengan Franco Morbidelli dalam battel untuk posisi keempat tidak menghentikan motor juara MotoGP enam kali tersebut.

Baca juga: Hasil MotoGP Jerman 2024: Crash Martin Menangkan Bagnaia, Marquez P2!

Akhirnya semua kerja keras tersebut berbuah manis dengan ia finis di posisi kedua tepat di belakang Francesco Bagnaia yang kemudian diikuti oleh Alex.

Sudah lama sekali kelas premier tidak melihat adanya saudara kandung sama-sama naik podium. Tepatnya 27 tahun.

Rekor tersebut kali terakhir ditorehkan oleh Nobuatsu Aoki dan Takuma Aoki di Imola 1997 saat kakak beradik asal Jepang tersebut finis di belakang Mick Doohan.