Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Bali United menjadi wakil Indonesia di Liga Champions Asia usai menang lewat adu penalti lawan PSM Makassar, Sabtu 10 Juni 2023 malam WIB.

Pada babak pertama PSM Makassar berinisiatif melakukan serangan dari sektor sayap mereka. Namun, Bali United mampu mementahkan serangan tersebut.

Tim tamu beberapa kali melayangkan serangan ke pertahanan PSM Makassar. Sayangnya upaya Serdadu Tridatu masih belum membuahkan hasil.

Wiljan Pluim dan Yance Sayuri jadi motor serangan PSM Makassar dengan beberapa kali memeberikan ancaman ke pertahanan Bali United.

Sementara Bali United bertumpu pada Novri Setiawan dan Ramdani Lestaluhu yang memiliki kecepatan serta lincah dalam mengecoh para pemain bertahan.

Duel kedua tim di babak pertama berjalan sangat ketat dan sengit. Namun, tidak ada gol tercipta hingga kedua tim turun minum.

Pada babak kedua, gawang PSM Makassar bergetar akibat kesalahan yang dilakukan oleh Erwin Gutawa dalam menghalau bola umpan Ramdani Lestaluhu.

Bola justru mengarah ke dalam gawang PSM Makassar yang dikawal oleh Reza Arya. Gol bunuh diri Erwin Gutawa di menit ke-52 membuat tim tamu unggul 1-0.

Tertinggal di hadapan publik sendiri membuat para pemain PSM Makassar menaikkan tensi permainan dan mencoba membongkar pertahanan Bali united.

Gol yang ditunggu-tunggu PSM Makassar akhirnya tercipta melalui aksi pemain pengganti Rizky Eka di menit ke-83.

Rizky Eka melepaskan sepakan terukur dari luar kotak penalti yang tidak bisa dijangkau oleh kiper Bali United Adilson Maringa.