Thursday, September 12, 2024

www.SportCorner.id - Como 1907 begitu aktif mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas 2024 demi menyongsong kompetisi Serie A namun kebanyakan bintang yang didekati berstatus free agent.

Mengincar pemain gratisan dengan nama besar jelas jadi strategi PT Djarum untuk tetap menyediakan skuad kompetitif bagi kesebelasan mereka yang mana sangat jamak dilakukan para pemain game Football Manager (FM).

FM sendiri adalah permainan simulasi dimana gamer diajak untuk berperan sebagai manajer sepakbola yang nantinya memiliki tugas tidak hanya sebagai peracik taktik saja namun juga bertanggung jawab untuk mendatangkan pemain baru.

Karena seringkali klub yang dipilih para penggemar FM adalah mereka yang berasal dari divisi bawah, kebanyakan tidak memiliki bujet besar di awal-awal masa permainan.

Untuk bisa bersaing dengan tim yang lebih mapan, maka senjata andalan para manajer FM adalah mendatangkan free agent. Tanpa transfer fee, maka keuangan klub bisa lebih seimbang dan dialokasikan untuk kebutuhan lain.

Baca juga: Laga Home vs LA Galaxy Bakal jadi Perpisahan Maarten Paes & FC Dallas?

Como sendiri sudah dihubungkan dengan sejumlah pemain tanpa klub yang bisa direkrut secara cuma-cuma.

Di antaranya Mats Hummels, Pepe Reina, Alberto Moreno, sampai Anthony Martial yang sebelumnya sempat memperkuat tim-tim top benua biru.