Monday, August 19, 2024

www.www.SportCorner.id - Lamine Yamal dan Harry Kane jadi dua nama yang punya nasib berbeda usai final Euro 2024 antara Spanyol vs Inggris dimainkan, Senin (15/7/2024).

Saat Yamal dielu-elukan sebagai pahlawan juara Spanyol, Kane justru kembali jadi bulan-bulanan setelah untuk kesekian kalinya melewatkan kesempatan mengangkat trofi pertama.

Kane yang bermain di Euro 2024 sebagai kapten dan striker utama Inggris harus memperpanjang penantian merasakan gelar perdana dalam karier profesionalnya.

Semenjak ia debut bersama Leyton Orient pada 7 Januari 2011 silam, kini sudah terlewati 13 tahun dan enam bulan dimana sang bomber masih nihil prestasi.

Padahal saat Kane mulai bermain profesional, Yamal masih bayi berusia tiga tahun saja yang mana membuat penantian Kane semakin terasa menyakitkan.

Baca juga: Flop di Final Euro 2024, Statistik Kane Kalah dari Grealish yang Absen

Yamal yang kini baru berumur 17 tahun sejauh ini sudah punya dua titel. Selain Euro 2024 dengan Spanyol, ia pun sudah pernah juara La Liga bersama Barcelona.

Kane sendiri sebenarnya adalah pemain yang luar biasa. Boleh dikatakan ia adalah salah satu penyerang terbaik di generasinya.

Di usia 30 tahun saja ia sudah mencetak lebih dari 400 gol untuk klub dan negara. Jumlah tersebut masih akan bertambah mengingat kariernya belum akan berakhir dalam waktu dekat.