Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Timnas Indonesia sudah semakin dekat dengan penyelenggaraan Piala AFF U-19 2024 dan berikut jadwal pertandingan mereka.

Bertindak sebagai tuan rumah dan belum dipertemukan dengan lawan-lawan yang relatif berat di Grup A, kelolosan otomatis ke semifinal harus bisa Garuda Muda pastikan.

Bertempat di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Indonesia akan memulai perjalanan mereka dengan melawan Filipina pada Rabu (17/7/2024) mendatang.

Laga tersebut bukan penanda kick off Piala AFF U-19 2024 karena sebelumnya sudah digelar lebih dulu duel Timor Leste vs Kamboja yang juga menjadi bagian dari agenda Grup A.

Indonesia hanya akan punya waktu istirahat dua hari pasca jumpa dengan Filipina karena pada Sabtu (20/7/2024) sudah menunggu Kamboja di venue yang sama.

Baca juga: Protes Timbul pada Format Baru Liga 2 yang Diduga Mudahkan Bhayangkara

Rangkaian pertandingan fase grup anak-anak asuh Indra Sjafri kemudian ditutup dengan menghadapi Timor Leste tiga hari berselang masih di GBT.

Harapannya saat itu kelolosan timnas Indonesia ke empat besar sudah dipastikan mengingat tiap grup hanya punya satu wakil saja.

Terdapat tiga kumpulan di ajang ini untuk mengakomodasi 12 negara peserta yang berarti tersedia tiga slot otmatis ke babak gugur.