Sunday, September 08, 2024

www.SportCorner.id - Menyusul kegagalan menjadi juara Euro 2024, masa depan Gareth Southgate sebagai pelatih Inggris kembali jadi bahan spekulasi.

Ada indikasi jika para pemain The Three Lions terbuka akan kemungkinan kedatangan nakhoda baru setelah terbukti manajer mereka tidak mampu meracik taktik yang bisa menahan gempuran Spanyol pimpinan Lamine Yamal tempo hari.

Pasca final di Olympiastadion, Harry Kane selaku kapten Inggris menegaskan jika ia enggan untuk membahas perkara Southgate.

Ia mengakui menghormati sosok yang sudah membersamainya selama nyaris delapan tahun terakhir namun memberikan indikasi jika FA bersiap melakukan pergantian pun dirinya siap.

"Kami sudah menjelaskan bahwa kami senang dengan (Southgate). (Bertahan atau tidak) itu keputusan yang harus dia ambil sendiri," beber Kane pada BBC.

Baca juga: Kenapa Indonesia Tak Panggil Hinoke, Geypens, & Markx di AFF U-19?

"Sekarang ini bukan waktunya untuk membahas itu. Kami semua sedang kecewa (karena kalah)," pungkas striker 30 tahun itu.

Kontrak Gareth Southgate sendiri bersama Inggris akan habis pada Desember tahun ini.

Sebelum final Euro 2024 tepatnya pasca laga kontra Belanda di babak empat besar, dirumorkan bahwa FA sudah mempersiapkan kontrak baru untuk pria 53 tahun tersebut.