Sunday, September 08, 2024

www.SportCorner.id – Timnas Malaysia menunjuk Pau Marti Vicente sebagai pelatih sementara usai Kim Pan-gon mundur dari jabatannya sebagai juru taktik.

Kabar ini diumumkan langsung oleh Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) melalui laman resmi dan media sosialnya pada Selasa (16/7/2024).

“FAM hari ini mengumumkan bahwa pelatih Kim Pan-gon dari Korea Selatan telah memutuskan untuk segera mengundurkan diri karena komitmen pribadi,” tulis rilis FAM.

“Wakil Presiden FAM, Datuk Wira Mohd Yusoff Haji Mahadi mengatakan, jabatan tersebut akan diisi oleh asisten pelatih kepala nasional, Pau Marti Vicente dari Spanyol sebagai penjabat pelatih kepala nasional dibantu asisten pelatih kepala nasional lainnya, E. Elavarasan,”

“Untuk diketahui semua, Pan Gon telah bertemu dengan manajemen FAM untuk menyampaikan keinginannya memperpendek durasi kontraknya”

Baca juga: Sudah 5 Kali Digelar, Siapa Raja Piala Presiden?

“Disusul dengan beberapa pertemuan lagi setelah itu kami mencoba membujuknya untuk mempertimbangkan kembali keinginannya”

“Namun pada akhirnya manajemen dan Komite Eksekutif FAM menghormati keputusannya dan sepakat untuk melepaskan Pan Gon dengan persetujuan bersama, meski ia masih memiliki hak kontrak dengan FAM hingga Desember 2025,” tambah rilis tersebut.