Sunday, September 08, 2024

www.SportCorner.id - PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan moge terbaru Honda CRF1100L Africa Twin yang ditujukan bagi para pecinta petualang di Indonesia. Ia hadir dengan garis desain baru yang menegaskan ciri khas motor adventure, plus racikan mesin baru yang lebih bertenaga.

Performanya didukung mesin parallel twin-cylinder SOHC berkapasitas 1.084 cc berpendingin cairan. Mesin dengan rasio kompresi 1:10,5 ini mampu menghasilkan output maksimal 102 hp pada 7.500 rpm dan torsi puncak 112 Nm pada 6000 rpm.  

Honda CRF1100L Africa Twin juga tetap mempertahankan fitur 4+2 riding mode seperti sebelumnya. Fitur ini berfungsi untuk menyesuaikan dengan jalanan yang dihadapi. yaitu mode: Tour, Urban, Gravel dan Off-road.

Baca juga: Honda Rebel 1100 Resmi Dijual Rp375 Juta

Sedangkan untuk 2 riding mode tambahan memberikan pilihan mode yang dapat diatur sendiri oleh pengendara untuk menyesuaikan kebutuhan dalam berkendara.

Terdapat fitur canggih terbaru berupa Showa Electronically Equipped Ride Adjustment (EERA) inverted front suspension yang memungkinkan pengendara menyeting suspensi secara elektronis.

Motor dengan kapasitas tangki bahan bakar 18,8 liter ini juga bekali dengan fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) yang menawarkan tujuh tahap kontrol (mode), dan tiga level Wheelie Control.